Header Ads


Slank "Indonesia Now"

Makna filosofis
Indonesia Now merupakan single terbaru Slank yang dirilis pada 5 Agustus 2018. Kali ini temanya tidak lagi mengangkat isu perdamaian seperti yang kerap tersurat di dalam lagu-lagunya, melainkan bicara tentang zaman instan sebagai dampak dari laju pencapaian teknologi yang sangat cepat.

Perkembangan teknologi digital memberi kemudahan dalam mengakses banyak hal terutama yang berhubungan dengan media informasi. Segalanya serba cepat dan memungkinkan. Indonesia, seperti negara mana pun di dunia, tengah memasuki era digital. Semua serba mudah. Serba cepat. 

Nilai positif dari lirik lagu Indonesia Now adalah di bahwa di zaman sekarang sangat memungkinkan bagi setiap manusia untuk mewujudkan mimpi tentang masa depan berkat dukungan teknologi. Indonesia Now juga memberi pesan bahwa siapa pun harus siap memasuki dunia yang tidak memberi ruang bagi mereka yang tidak mampun berinteraksi dengan zaman. Yang tidak siap akan terpental.

Slank adalah grup band yang lahir dari sebuah proses. Hal ini memudahkan para personilnya dalam beradaptasi dengan setiap perubahan. Oleh karena itu mereka merespons dengan positif lahirnya era digital sebagai dukungan guna mengekspresikan energi kreatifnya di dunia musik.

Pagelaran akbar Idonesia Now dalam rangka selebrasi 35 tahun karir Slank pada 23 Desember 2018 di Gelora Bung Karno akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi digital dapat merealisasikan ide briliant yang mungkin baru pertama kali dilakukan oleh musisi dalam negeri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.