Header Ads


Kementerian Agama Kota Cirebon Akan Luncurkan Program Three In One

Kota Cirebon (89, 2 CR) - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon tengah berencana membuat inovasi baru dengan meluncurkan program three in one, demi memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Cirebon.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Kota Cirebon, H. Slamet menjelaskan, progam three in one tersebut  nantinya akan memudahkan setiap masyarakat yang menikah akan mendapatkan KTP baru untuk tiap pasangan dengan status kawin, buku nikah, serta Kartu Keluarga (KK) baru.

Menurutnya, hal itu akan mempermudah masyarakat yang sudah menikah, sehingga pasangan suami istri tidak perlu ke Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk ubah status KTP.  Dalam hal ini juga akan membantu meringankan pekerjaan Disdukcapil Kota Cirebon.

“Tapi ini belum saya laksanakan karena saya lagi nunggu MoU dengan Pak Wali Kota Cirebon karena ini juga nanti kaitannya dengan Disdukcapil,” tutur Slamet saat diwawancara di ruangannya, Rabu (17/10/18).

Tambahnya, selain adanya program ini, masyarakat yang ingin menikah juga bisa mendaftarkan diri melalui online. Oleh karena itu, sinergitas antara Kemenag dengan Disdukcapil sangat diperlukan, agar program three in one segera terwujud. [Nla]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.