Header Ads


Kejari Kota Cirebon Lakukan Terobosan Program "Jaksa Sahabat Guru"

Kota Cirebon (89,2 CR) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon adakan program "Jaksa Sahabat Guru". Dalam hal ini Kejari menggandeng Satuan Pendidikan di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Program tersebut berlangsung di Sekolah Pelita Bangsa, Rabu tanggal 10 Oktober. 

Kepala Kejari Kota Cirebon, Arifin Hamid mengatakan, program tersebut guna mensosialisasikan produk hukum pada para pendidik maupun siswa, dan juga mengubah pola pikir buruk terhadap Kejari bagi kalangan pemerintah maupun masyarakat umum. 

Dengan demikian, Kejari Kota Cirebon melakukan sosialisasi agar tidak salah persepsi. Selain itu, pencegahan tindak kejahatan yang melanggar hukum juga digaungkan dalam program "Jaksa Sahabat Guru". 

"Bahwa kita melaksanakan suatu terobosan 'Jaksa Sahabat Guru', di mana selama ini image itu, jaksa sepertinya disegani, ditakuti, baik di kalangan pemerintah maupun masyarakat," tutur Arifin saat diwawancara CR usai acara. 

Pihaknya juga berinovasi mendukung program-program pedidikan, seperti yang dilakukan dari bidang intelejen dan Jaksa Masuk Sekolah yakni dari bidang datun dan melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan. 

Ia menjelaskan, materi Jaksa Masuk Sekolah ini memuat tentang bahaya narkoba serta konsekuensi yang bakal diterima bagi yang terlibat narkoba, perjudian, perkelahian antar pelajar, dan sosialisasi UU ITE.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Jaja Sulaeman mengatakan, program tersebut sebagai upaya para pendidik maupun siswa untuk mengetahui produk hukum maupun fungsi Kejari. [Nla]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.