Header Ads


Kemarau, Sejumlah Taman Di Kota Cirebon Tidak Terawat

Kota Cirebon (89,2 CR) - Taman-taman di Kota Cirebon pada musim kemarau kondisinya tidak terawat. Banyak pohon yang kering bahkan kotor dipenuhi sampah. Terkait hal ini kepala bidang Bina Marga Dinas PUPR Hanry David angkat bicara.

Diakuinya selama ini kendala yang sering dialami yakni PUPR hanya memiliki satu mobil penyiram tanaman, itu pun beroperasi hampir setiap hari. Mobil ini harus menyiram lebih dari belasan taman yang ada di Kota Cirebon, sementara untuk mengisi air dibutuhkan waktu lebih dari dua jam, dan secara bergantian.

"Memang kendala yang selama ini dialami mobil penyiram hanya punya satu, ada sopir dan tukang siram, mobil ini keliling kota Cirebon menyirami taman, sedangkan kondisi cuaca musim panas, jadi banyak pohon yang kering," kata David usai ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/9/18).

Solusi yang dilakukan dengan menambah penyiraman pada sore hari dan menambah mobil penyiram tanaman. Hal itu sudah dilakukan untuk mengurangi tanaman yang mati akibat musim kemarau.

"Sudah kami tambah armada dan menambah waktu penyiraman, yang biasanya cuman satu kali ini sampai tiga kali," ujarnya.

Dirinya berharap solusi ini dapat diatasi hingga menunggu musim hujan tiba. Perawatan akan terus dilakukan pada taman yang ada di Kota Cirebon mengingat keberadaan taman ini di tengah kota dan menjadi perhatian masyarakat khususnya yang datang ke Kota Cirebon. [Wlk].

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.