Header Ads


Hari Tani, GMNI Suarakan Reforma Agraria Dengan Aksi Turun Ke Jalan Pemuda Kota Cirebon

Kota Cirebon (89,2 CR) - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMI), turun ke jalan untuk menyampaikan reforma agraria dalam rangka memperingati hari  Tani Nasional pada tanggal 24 September kemarin. 

Abdurrofiq Firmansyah selaku ketua GMNI sekaligus peserta aksi mengatakan, reforma agraria atau perubahan untuk masyarakat petani dinilai dalam pelaksanaan belum tepat.  Maka itu, dalam aksinya mereka menuntut program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat terealisasikan dengan baik. Pasalnya masih banyak konflik yang terjadi pada para petani selama ini.

"Bahwasanya kami ingin menyuarakan, mengapresiasikan, bahwasanya reforma agraria di Indonesia ini belum di laksanakan secara tepat atau secara benar," tutur Abdurrofiq ketika diwawancara awak media, Selasa (25/9/18).

Sementara itu, Arif Abdul Wahid menyampaikan, sudah banyak terjadi kasus-kasus kriminalisasi terhadap para petani, dengan demikian dalam aksinya mereka menyuarakan keadilan yang seadil-adilnya terhadap para petani. 

Aksi tersebut berlangsung di simpang trafficlight antar jalan Pemuda dan Baypass. Dalam aksinya, mereka membakar ban sehingga menimbulkan asap hitam serta kemacetan sementara di persimpangan jalan setempat. [Nla]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.