» » J-Center Akan Ramaikan Hari Kartini Dengan Jalan Sehat

Kota Cirebon (89,2 CR) - Di hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April nanti, J-Center mengadakan jalan sehat dan senam masal di sekitar CUDP Kesenden, bersama komunitas masyarakat khususnya ibu-ibu dari Kelurahan Kesenden yang tergabung dalam "The Power Of Emak-Emak". Mereka akan berjalan menggunakan kebaya mengelilingi daerah Kesenden dan sekitarnya.

Menurut ketua J-Center Jafarudin, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap para wanita yang ada di Kelurahan Kesenden dan sekitarnya dalam mempringati hari Kartini. Akan ada ratusan  "The Power Of Emak-Emak " yang terlibat dalam acara jalan Sehat bertemakan " Perempuan pasti bisa " ini.

"Dalam rangka memperingati hari Kartini J-Center bersama ibu-ibu di Kelurahan Keseden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon yang tergabung dalam komunitas " The Power Of Emak-Emak" mengadakan jalan sehat dan senam sehat, " katanya kepada CR, Kamis (19/4/18).

Bukan hanya jalan sehat, akan ada kegiatan senam sehat, doorprize dan ditutup dengan makan bersama atau bancakan yang diikuti seluruh ibu-ibu dan masyarakat. Di sela-sela acara akan diisi oleh pembicara yang akan menjelaskan sejarah hari Kartini dan peran Kartini masa kini di era milenial.

"Acara ini bakal ramai sekali, apalagi acara diisi dengan doorpize dan pembicara mengenai Kartini, " imbuhnya. 

Politisi yang juga anggota DPRD Kota Cirebon ini menambahkan, pemerintah saat ini sangat fokus dalam emansipasi wanita. Terbukti dalam aturan di legislatif harus ada 30 persen keterlibatan perempuan. Kemudian di pemerintahan sudah banyak perempuan yang menjadi menteri bahkan menjadi pemimpin perusahaan. 

"Bagi saya pemerintah sudah fokus pemperhatikan emansipasi wanita. Wujudnya adalah di legislatif harus ada 30 persen keterlibatan perempuan, kemudian di partai juga. Hanya saya berpesan agar tidak lupa dengan tugas dan kewajiban sebagai seorang perempuan, " tandasnya.

About CIREBON RADIO

Terimakasih telah berkunjung di Cirebon Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: