» » Tips Mengobati Sakit Gigi Berlubang Pakai Biji Asam Jawa

Ngomongin soal sakit gigi, siapapun pasti percaya jika sakit gigi begitu menyiksa dan mengganggu. Jika ada lagu yang bilang lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, sepertinya banyak dari kita yang kurang setuju mengenai hal ini. Kenapa kurang setuju? Baik sakit gigi maupun sakit hati, keduanya sama-sama terasa sangat sakit. Jika sakit hati tidak terasa hingga ke gigi, berbeda halnya dengan sakit gigi. Sakitnya terasa hingga ulu hati.

Sakit gigi sendiri bisa terjadi karena banyak penyebab. Bisa karena sedang tumbuh gigi, karena gigi retak atau yang paling sering adalah karena gigi berlubang. Meski telah sikat gigi secara teratur, gigi berlubang tetap saja akan terjadi ketika kita hobi konsumsi makanan yang manis, bersoda, minuman berenergi atau konsumsi makanan yang terlalu panas juga terlalu dingin. 

Kalau gigi sudah berlubang, tidak jarang ini menyebabkan risiko sakit gigi yang lebih besar. Apalagi, jika kita terlalu pemalas untuk membersihkan gigi dan gusi. Kalau gigi sudah sakit, yang sangat disarankan untuk kita lakukan adalah pergi ke dokter dan memeriksakan kondisi gigi kita. Sayang, selama ini masih banyak dari kita yang takut untuk pergi ke dokter karena masalah sakit gigi. Entah karena khawatir gigi akan dicopot atau lainnya.


Saat sakit gigi dan tak mau pergi ke dokter atau minum obat yang berbahan kimia, dikutip dari laman prevention.com ini bisa diatasi dengan melakukan pengobatan secara alami. Banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Bahan alami tersebut antara lain adalah garam, bawang putih, daun jambu biji, bawang merah, lada hingga biji asam jawa. 

Mengenai pengobatan gigi menggunakan biji asam jawa sendiri caranya sangat mudah. Caranya adalah, siapkan beberapa biji asam jawa. Cuci bersih lalu keringkan. Sangrai biji asam jawa hingga kering dan renyah. Jika sudah, haluskan hingga benar-benar halus dengan cara ditumbuk atau diblender. Beri sedikit air garam hingga membentuk pasta. Oleskan pasta bubuk biji asam jawa pada gigi yang sakit. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu berkumur seperti biasa. 

Agar pengobatan ini hasilnya lebih maksimal, disarankan agar kamu berkumur menggunakan air garam. Selepas berkumur, sikat gigi seperti biasa. Tak hanya membuat nyeri akibat sakit berkurang, cara pengobatan alami juga bisa bantu memutihkan gigi. Cara mengobati sakit gigi yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.


(Sumber : vemale.com )

About CIREBON RADIO

Terimakasih telah berkunjung di Cirebon Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: