Header Ads


Film Dokumenter 'Nokas' Akan Berkompetisi di Singapura


Kabar gembira untuk perfilman Indonesia. Film dokumenter 'Nokas' karya sutradara Manuel Alberto Maia akan berpartisipasi pada ajang Silver Screen Awards Singapore International Film Festival (SGIFF) 2016.

Bersama sembilan kandidat dari Asia, film ini akan berkompetisi tanpa pemisahan genre. Fiksi dan dokumenter akan berkompetisi satu sama lain.

"Dokumenter menawan dan menyentuh ini berhasil menangkap keadaan sebuah komunitas yang cukup sering terdengar saja, tapi tidak pernah sepenuhnya dikenal. Sebagai fitur pertamanya, Manuel Alberto Maia menunjukkan bagaimana kekuatan dan naturalistik perintahnya dalam pembuatan film dokumenter," tulis SGIFF pada laman mereka mengenai film tersebut.

Menjadi dokumenter panjang pertama Manuel, 'Nokas' dibuat dengan pendekatan observasional yang proses produksinya memakan waktu hampir tiga tahun. Sebelumnya, film ini telah diputar untuk umum di Jakarta pada acara Screendocs Expanded pada 3 dan 4 Desember lalu.

'Nokas' mengkisahkan tentang kisah cinta pemuda bernama Nokas yang ingin menikahi kekasihnya bernama Ci. Berhadapan dengan tradisi pernikahan adat Timor yang kompleks, kisah cinta mereka pun berada di ujung tanduk. 


( Sumber : hot.detik.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.