Pesan Sultan Sepuh ke XIV PRA Arief Natadiningrat jelang Pilbup Cirebon

KOTA CIREBON (89,2 CR) -Sultan Sepuh ke-14 PRA Arief Natadiningrat, menyatakan tidak akan mencalonkan dalam Pilbup. Sebagai Sultan Sepuh, Arief berkewajiban turut andil dalam Pilbub. Berpesan kepada masyarakat Kab Cirebon, partai-partai, dan kandidat calon bupati.

Permintaan dari partai maupun masyarakat Kab Cirebon, agar Sultan Sepuh ‘turun gunung’ sebagai calon bupati, ditolak halus oleh PRA Arief Natadiningrat. “Pengabdian kepada masyarakat dan daerah tidak harus menjadi bupati. Bisa dimana saja, termasuk sebagai Sultan Sepuh. Komitmen saya tanpa diminta pun sudah jadi kewajiban saya sebagai Sultan Sepuh ikut memperhatikan masyarakat dan kemajuan Cirebon dan sekitarnya,” jelas Sultan Sepuh.

Oleh karenya, Sultan Sepuh mentayakan apresiasi kepada masyarakat dan partai-partai yang memintanya terjun langsung dalam Pilbup Cirebon. “Saya hanya berpesan dan meminta kepada partai-partai untuk mencalonkan figur yang terbaik, yangg bisa mengeluarkan Kab Cirebon dari keterpurukan,” kata Sultan Sepuh.

Kepada kandidat Calon Bupati, Sultan Sepuh berpesan niat mencalonkan diri sebagao Bupati, didasarkan atas kemaslahatan Kab Cirebon. “Kalau hanya mengejar jabatan, sebaiknya diurungkan saja niat mencalonkan, kasihan masyarakat,” tambah Sultan Sepuh, dalam siaran pers yang dikeluarkan, Selasa (11/6/2013).

“Dan yang penting juga, kepada masyarakat Cirebon, harus cerdas memilih, jangan asal memilih, pilihlah bupati yg mau bekerja keras untuk masyarakat dan kemajuan Kab Cirebon,” tambah Sultan Sepuh.

Dengan tiga hal itu, Sultan Sepuh berharap, Kab Cirebon, lima tahun ke depan lebih baik dan lebih sejahtera, sesuai amanat Sunan Gunung Jati dan Pangeran Cakrabuana.(Jums-CR).
Tags:

0 komentar

Poskan Komentar