Header Ads


Parpol Adu Kekuatan Raih Simpati Masyarakat


Kab Cirebon (89,2): Suhu politik di Kabupaten Cirebon mulai kentara, menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dan pemilihan legeslatif pada 2014 mendatang. Seluruh partai politik yang telah ditetapkan untuk maju dalam pesta demokrasi telah menyiapkan mesin politiknya, demi meraih simpati masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon. Seperti halnya yang dilakuka oleh Partai Persatuan Pembanguan PPP Kabupaten Cirebon, partai yang berlambang Ka’bah, kini telah memacu mesi politiknya baik dari tingkat Ranting, Kecamatan, hingga Dewan Pimpinan Cabang DPC.
Kami mulai bergerak sekuat mungkin, untuk membangkitkan mesin politik dari tingkat bawah hingga tingkat Kabupaten. Bukan saja hanya membangkitkan mesin politik, akan tetapi PPP juga saat ini mulai memberesi manajement yang semrawut di internal partai, bahkan bisa jadi PPP akan melakukan perombakan birikrasi dari tingkat DPC hingga PAC dan juga Ranting-ranting. Ini semua dilakukan demi untuk mendongkrak popularitas Partai Persatuan Pembangunan PPP.” Ujar Nurhadi selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Cirebon saat dikonfirmasi di sekertariat DPC PPP Setempat pada Kamis (21/32013).
Partai Persatuan Pembangunan PPP Kabupaten Cirebon optimistis akan meraih tujuh kursi di Parlemen pada Pemilihan Legeslatif 2014 mendatang. “Kami akan mengembalikan kejayaan PPP seperti tahun-tahun sebelumnya, karena PPP Insyalla masih dicintai umat. Kenapa ppp pada Pemilu 2009 lalu sama sekali tidak mendapatkan kursi di Parlemen, itu hanya kesalahn dalam manajement dan mesin politik kurang di fungsikan.” Tegas Husaen selaku Sekjen DPC PPP Kabupaten Cirebon.  
Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Kabupaten Cirebon, yang merupakan Partai Penguasa di Parlement juga akan terus menggerakan mesin politiknya dari tingkat bawah hingga Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Cirebon. Seperti diungkapkan Sekjen DPC PDIP Kabupaten Cirebon H Mustofa saat ditemui di kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon. “Walaupun PDIP merupakan partai yang mendominasi di Perlement, kami akan tetap menjalankan mesin politik semaksimal mungkin, karena PDIP menargetkan di Pileg 2014 mendatang PDIP mendapatkan 40 %, sekitar 20 kursi di Parlement. Dari semua daerah pemilihan (Dapil) yang ada 7 di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon. Setidak-tidaknya PDIP masih bisa meraih 18 kursi di Parlemen.” Tegas Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Cirebon. (jam - Cr).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.