Agenda rutin tahunan tradisi Muludan di Cirebon

KOTA CIREBON (89,2 CR) - Memasuki agenda rutin tahunan berupa tradisi Muludan, tiga keraton di Cirebon, yakni Keraton Kesultanan Kasepuhan , Keraton Kesultanan Kanoman serta  keraton kacirebonan mulai dipadati masyarakat serta para pedagang .

Mereka yang datang ke ketiga keraton tersebut, tidak hanya berasal dari Kota dan Kabupaten Cirebon, tapi juga dari wilayah 3 Cirebon . Padahal prosesi Tradisi Muludan yang diisi dengan prosesi pajang jimat masih menyisakan waktu sekitar 19 hari ke depan atau baru digelar 24 Februari mendatang.

Warga yang memadati Alun-alun Keraton Kasepuhan , Keraton Kanoman dan keraton Kacirebonan ini umumnya datang untuk berbelanja beragam produk dan melihat aneka hiburan yang ada. Pasalnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, satu bulan sebelum acara puncak Muludan, tiga lokasi tersebut sudah dipenuhi ratusan pedagang.

Sulistiani(38) warga Plumbon mengaku menunggu datangnya malam puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya datang ke Keraton Kesultanan Kasepuhan.

”Sambil nunggu waktu muludan, saya habiskan waktu dengan beritikaf di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Keraton Kasepuhan,” kata Sulistiani.(Jums-CR)
Tags:

0 komentar

Poskan Komentar