Kemacetan Lalu lintas dikota Cirebon

KOTA CIREBON (89,2 CR) - Kemacetan Lalu lintas yang terjadi di sejumlah ruas Protokol di Kota Cirebon sangat dikeluhkan oleh Masyarakat Kota Cirebon sendiri. Bahkan,jalan yang semula lalu lintasnya normal, kini mulai menjadi salah satu kawasan titik kemacetan. 

Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Kota Cirebon Dadang Ruhiyat mengatakan, kemacetan lalu lintas yang terjadi di Kota Cirebon diakibatkan sejumlah faktor.

Selain pertambahan kendaraan, berkembangnya perekonomian Kota Cirebon menjadi salah satu pemicu kemacetan tersebut. Dia mengungkapkan,beberapa ruas jalan yang selalu menjadi titik kemacetan berada di Jalan Wahidin,Cipto Mangunkusumo, Pemuda, Pekiringan, dan Kartini." 

Untuk Kemacetannya tidak hanya pada waktu pagi hari, bahkan malam hari pun selalu terjadi kepadatan di wilayah ini"

Dadang menambahkan , kemacetan di wilayah ini berada di pusat perekonomian Kota Cirebon seperti pasar tradisional, mal, dan beberapa pusat wisata.Dia menilai,kemacetan tersebut tidak hanya diakibatkan pertumbuhan ekonomi. 

Rendahnya kesadaran masyarakat Cirebon tentang berlalu lintas juga menjadi salah satu penyebab tersendatnya kendaraan. “Pedagang kaki lima (PKL) menjamur. Selain itu, ditambah maraknya angkutan umum dan becak,serta rendahnya kesadaran pengguna jalan yang mengakibatkan kemacetan tak bisa dihindari.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dengan berkoordinasi dengan kepolisian.“Kami segera memberlakukan jalur satu arah di ruas Jalan Kartini pada jam tertentu, terutama pagi hari.Selain itu,akan ditempatkan petugas Dishubinfokom di Jalan Siliwangi untuk mengawasi alur becak, mengingat di sini becak tidak diperbolehkan, tapi masih banyak yang melanggar. ( Jums-CR).


 
Tags:

0 komentar

Poskan Komentar